Pengikut

maritime script

web site hit counter

About Me

Foto Saya
Konsultan Maritim
Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia
Konsultan Maritim,lembaga untuk pemberian pendidikan dan pelatihan bidang kemaritiman khususnya angkutan laut niaga termasuk penyediaan buku-buku terkait baik yang dikarang oleh blogger sendiri maupun buku lainnya.Buku yng dikRng oleh Drs. FDC. Connie Sudjatmiko, MM antara lain: 1. Pokok-pokok Pelayaran Niaga, 2. Sewa-menyewa Kapal, 3. Hukum Dagang Laut Bagi Indonesia, 4. Sistem Angkutan Peti Kemas, 5. Pabean Ekspor Impor, 6. Ensiklopaedia Maritim. Buku-buku tersebut dapat dipesan melalui blog ini.
Lihat profil lengkapku

Sponsored by

Kamis, 20 Desember 2012

professional instructor bersedia memberikan diklat




DIKLAT EKSPOR-IMPOR DAN PENGETAHUAN MARITIM LAIN

Drs. FDC.Sudjatmiko, MM, pengasuh blog www.konsultanmaritim.blogspot.com, sebagai professional instructor dengan pengalaman luas, bersedia memberikan pendidikan dan pelatihan dalam bidang bisnis ekspor-impor dan pengetahuan kemaritiman yang terkait, untuk seluruh Indonesia. Materi diklat yang dapat diasuh disebutkan di bawah ini:

i.                    Ekspor-Impor Terpadu, terkait: a. Merancang dan menyusun kontrak transaksi ekspor, transaksi impor berdasarkan ketentuan Incoterms 2010; b. Memilih metode dan alat pembayaran ekspor-impor: pembayaran tunai langsung, pembayaran menggunakan Sight L/C, ekspor-impor kredit berupa kredit langsung tanpa L/C, kredit menggunakan Usance L/C, mekanisme Red Clause L/C, ekspor-impor apa yang dapat didanai oleh Sight L/C with Red Clause; terkait: pembahasan Uniform Customs and Practice for Documentary Credit (UCP.600);
ii.                  Merancang pengiriman/pengapalan barang ekspor: pengapalan konvensional, pengapalan FCL dan overbrengen barang impor untuk menunda pembayaran bea masuk;
iii.                Freight Forwarding dan Logistics/Supply Chain Management, terkait juga pengelolaan Private CFS (Container Freight Station) untuk menekan biaya ocean freight tanpa melanggar prosedur pengapalan (praktek konsolidasi pengapalan barang breakbulk dan dikapalkan sebagai FCL Shipment);
iv.                “Truck lossing” dipadu dengan overbrengen barang impor langsung ke Gudang Berikat di luar pelabuhan guna menekan/mengindari biaya-biaya pelabuhan termasuk terminal handling charge (THC) container impor;
v.                  Importir mengerjakan sendiri inklaring barang impor (customs clearance-in), menekan kalkulasi harga pokok impor.

Peminat diklat yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya dianjurkan datang ke rumah instructor dengan membawa laptop guna mengunduh materi dari internet dan atau menyalin naskah buku karangan instructor yang tersimpan di hard disc computer. Dari antara 9 judul buku-buku maritime karangan instructor, tiga judul sudah siap cetak (print ready) peserta diklat dapat menyalinnya dan di-print sendiri.
Ruang tamu di rumah kami dapat menampung 12 orang peserta diklat yang duduk pada kursi kuliah. Perangkat internet kami dapat diakses oleh delapan computer atau laptop melalui sambungan parallel. Halaman rumah cukup untuk dua unit mobil yang tidak besar, mobil lain dapat parkir di samping dumah-rumah tetangga.

Alamat dan lokasi rumah kami adalah: Jl. Haji Ten I no.24 RT.003/RW.01 Kelurahan Rawamangun Jakarta Timur 13220 telepon (021) 471.6512, beberapa puluh meter di belakang gedung Plaza Toyota pada ujung Jl. Pemuda. Peserta yang datang dari Jl. Pramuka, setelah menyeberang jalan Jakarta Bypassmasuk ke Jl. Pemuda 100 meter dapat melewati jalan di samping plaza. Peserta yang menggunakan angkutan dapat turun di halte Rawasari atau halte IKIP.     

Sebagai professional instructor yang berpengalaman memberikan kuliah di berbagai perguruan tinggi (sampai sekarang), kami tidak mengenakan tuition fee yang memberatkan melainkan “fee bersahabat” untuk memajukan peserta didik. Silakan.

0 komentar:

Posting Komentar